Jelajah
IMG-LOGO

Sosialisasi dan pembinaan orang tua serta anak difabel/berkebutuhan khusus

Create By 05 November 2016 17 Views

Jumoyo// Pada hari Rabu, 2 Nopember 2016 telah diadakan sosialisasi dan pembinaan orang tua serta anak difabel/berkelakuan khusus   di Gedung Serba Guna Kantor Desa Jumoyo Kecamatan salam Kabupaten Magelang. Sosialisasi ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Jumoyo dengan mengundang narasumber  dari Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG) Kartini Temanggung.

Dalam sosialisasinya BBRSBG Kartini Temanggung disampaikan  oleh Bapak Hadi Prasetyo menjelaskan bahwa anak – anak berkebutuhan khusus  adalah anak –anak yang harus mendapat pendidikan yang khusus pula . Di BBRSBG Kartini  nanti , anak – anak ini akan dididik untuk dapat mengurus diri sendiri dan dibina sesuai dengan potensi ,ketrampilan yang ada pada masing – masing anak. Dengan menyekolahkan anak di BBRSBG Kartini  ini anak diharapkan dapat mengurus diri sendiri,membiasakan kebiasaan  - kebiasaan yang baik dan terlebig lagi anak diharapkan dapat memiliki ketrampilan yang berguna untuk kehidupanya.

Dalam kesempatan ini hadir 18 anak difabel beserta orang tuanya yang ada di Desa Jumoyo. Selain itu hadir pula Bapak Camat Salam (Bpk Indriyanto, SOS ) dan Bapak   Marwoto  dari Disnaker sostrans Kabupaten Magelang.(Bu Pur/Fuad)

IMG
IMG
IMG